Lantik Dua Kades PAW, Bupati Karolin: Segera Kerja Sesuai Juknis

Bupati Karolin
ARAHAN - Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa beri arahan kepada Kades PAW Desa Parigi, Kecamatan Mempawah Hulu dan Kepala Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar, usai jalani penlantikan, Selasa (23/02/21). (Prokopim Landak).

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, lantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Parigi, Kecamatan Mempawah Hulu, dan Kepala Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar, Selasa (23/02/21). Dia pun minta ke dua kades tersebut segera bekerja sesuai petunjuk teknis sebagaimana yang sudah ditentukan.

“Saya minta kepada Kades yang dilantik ini, segera koordinasi dengan Camat dan Dinas PMPD, selesaikan pembentukan perangkat desa,” ucap Karolin dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia juga minta APBDes Desa Perigi dan Desa Serimbu segera disusun. Program kerja harus selaras dengan rencana pembangunan pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Dan yang paling penting, kelola keuangan desa dengan baik, sesuai dengan aturan yang ada,” pesannya.

Untuk program kerja jangka pendek, Karolin minta dua kades baru itu gencarkan program sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat cegah penularan Covid-19, dan sosialisasikan ancaman karhutla di musim panas ini.

“Saya berpesan kepada kades, kerja sama dengan Camat dalam atasi pandemi Covid-19. Terkait karhutla, saya meminta agar kades berikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak membakar lahan,” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *