Menuju WBK 2021, Karutan Sambas Minta Seluruh Jajaran Beri Pelayanan Terbaik

Karutan Sambas riyo Tri Laksono
TANDATANGANI - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sambas, Priyo Tri Laksono, tandatangani pencanangan zona Integritas (ZI) Rutan Sambas, di Aula Saharjo yang diikuti seluruh petugas Rutan, Bapas, dan Kapolres Sambas, AKBP Kapolres Sambas AKBP. (Dok. Humas Rutan Sambas).

SAMBAS, insidepontianak.com – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sambas, Priyo Tri Laksono meminta seluruh jajarnya, komitmen beri pelayanan maksimal, menuju zona integritas. Supaya target predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun ini tercapai.

“Kita minta, seluruh jajaran komitmen maksimal berikan pelayanan, guna menuju WBK dan WBBM tahun ini,” pesan Priyo Tri Laksono, usai pencanangan zona Integritas (ZI) di Aula Saharjo yang diikuti seluruh petugas Rutan, Bapas, dan Kapolres Sambas.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pembangunan zona integritas  sangat penting. Tujuannya untuk merubah mindset dan budaya kerja ke arah lebih baik. Sehingga, memberi pelayanan yang terbaik kepada warga binaan dan masyarakat umum.

Setidaknya,  ada enam unsur yang harus dipenuhi untuk capai zona integritas. Pertama, manajemen perubahan. Kedua, penataan tata laksana. Ketiga, penataan Sumber Daya Manusia (SDM). Keempat, penguatan akuntabilitas. Kelima, penguatan pengawasan, dan keenam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo meyakini, Rutan Sambas bisa memberi layanan terbaik bagi warga binaan maupun masyarakat luar, dan dapat raih WBK di tahun ini.

“Saya yakin Rutan dapat meraih WBK seperti Polres Sambas dan Kejaksaan Sambas,”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *