Polda Tetapkan Tiga Tersangka Pembakaran Lahan di Kalbar

Kebakaran Lahan
PADAMKAN - Petugas BPBD Kota Pontianak memadamkan kebakaran lahan di Parit Demang belum lama ini. (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Polda Kalimantan Barat sudah mengantongi tiga nama tersangka pembakaran lahan, yang terjadi di sejumlah wilayah Kalbar beberapa pekan belakangan ini.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go menyebutkan, pihaknya menerima dua laporan dari masyarakat terkati kebakaran lahan ini. Kedua laporan itu berasal dari kasus di Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

Bacaan Lainnya

“Kasus Karhutla yang kita tangani di 2021 ini, ada dua LP yang masuk ke kita, di Pontianak dan di Mempawah, hasil penyidikan di Pontianak ada dua tersangka dan di Mempawah satu tersangka,” kata Donny, Selasa (23/2/2021).

Donny juga menanggapi pernyataan Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang sudah mengantongi 57 nama dari pemilik lahan yang terbakar tersebut.

“Ya, kita sudah mendapatkan informasi mengenai nama pemilik lahan tersebut, untuk saat ini sedang kita selidiki lebih lanjut dan serius,” tegasnya.

Dia menegaskan, pihaknya segera mengungkap kasus kebakaran lahan yang terjadi di Kalbar. Sehingga segera memberikan sanksi tegas bagi mereka yang terlibat.

“Akan segera kita ungkap agar ada efek jera dari masyarakat,” tutupnya. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *