Pontianak Zona Oranye Lagi, Wali Kota Edi: Sekolah Tatap Muka Tetap Jalan

Wali Kota Edi
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Resqy/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pontianak kembali zona oranye penyebaran Covid-19, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, per 21 Februari 2021. Meski demikian, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memastikan sekolah tatap muka tetap berjalan.

“Aktivitas sekolah tetap jalan. Ini akan tetap kita evaluasi. Tidak apa-apa,” Kata Wali Kota Edi, Selasa (23/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dia menjamin, sekolah tatap muka di Kota Pontianak akan terus dipantau oleh Satgas Covid-19. Penerapan protokol kesehatan diberlakukan dengan ketat. Evaluasi juga terus dilakukan secara berkala.

Menurutnya, perubahan status zona oranye penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak yang terjadi saat ini, karena temuan kasus konfirmasi baru klaster Bioskop XXI Mega Mall hasi tacing Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar sepekal lalu.

“Ada peningkatan 19 orang konfirmasi di bioskop,” ungkap Edi.

Untuk mengendalikan peta resiko ketertularan Covid-19 di Kota Pontianak, Edi menegaskan akan memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat. Razia protokol kesehatan akan terus digencarkan lagi. Terutama di ruang-ruang publik. Seperti warung kopi dan kafe.

“Zona ini semu, bisa berubah. Di lapangan, (yang dirawat di) RS menurun. Tapi kita meminta masyarakat tetap waspada dan menaati protokol kesehatan,” pesannya.

Sebagaimana diketahui, sekolah tatap muka di Kota Pontianak baru dibuka pada Senin 22 Februari 2021. Pemrintah Kota Pontianak membuka sekolah tatap muka secara bertahap. Di tiap kecamatan satu sekolah SD dan SMP dibuka. Sebagai ujicoba.

Kebijakan sekolah tatap muka dilaksanakan, karena beberapa pekan belangangan peta zona resiko ketertuaran Covid-19 di Kota Pontianak turun. Dari zona oranye ke zona kuning. Namun setelah sehari sekolah tatap muka digelar, peta zona resiko Kota Pontianak kembali oranye. (Rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *