Dewan Sanggau Minta Pemprov Kalbar Segera Bangun SMA Negeri di Entikong

Anggota DPRD Sanggau, Edi Emilianus
Anggota DPRD Sanggau, Edi Emilianus. (Wiliam/Insidepontianak.com).

SANGGAU, insidepontianak.com – Anggota DPRD Sanggau, Edi Emilianus mienilai pangun Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di wilayah perbatasan Entikong sudah layak dilakukan. Sebab itu dia memeinta Pemprov Kalbar segera merencanakan pembangunannya.

“Sudah layak ada SMA di Entikong untuk peningkatan SDM di daerah perbatasan. SMK sudah ada, SMA yang belum ada,” ujar Edi Emilianus Selasa (23/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sekolah SMK di perbatasan Entikong sudah tak mampu menampung lulusan lima SMP Negeri ditambah 1 MTs di Kecamatan Entikong. Karena itu pembangunan SMA mesti segera dilaksanakan.

“Masyarakat sangat ingin adanya SMA di Entikong,” ucap Edi Emilianus .

Politisi PDI Perjuangan itu harap Gubernur Kalbar segera merespon keinginan masyarakat Entikong. Pembangunan sarana penidikan yang memadai sangat dibutuhkan untuk membangun SDM unggul di wilayah perbatasan.

“Harapan kita ya segera terealisasi. Apa lagi dengan penerimaan peserta didik baru dengan sistem zonasi, jika sudah ada SMA akan sangat membantu,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbut) Kabupaten Sanggau, Sudarsono juga mendukung percepatan pembangunan SMA di Kecamatan Entikong. Dia memastikan, Dikbud Sanggau sudah memberi rekomendasi dan menyetujui pembangunan SMAN 1 Entikong. (Wiliam).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *