Pemkot Dukung Koperasi Dorong Pemulihan Ekonomi Pontianak

Rapat Tahunan Koperasi
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasam menghadiri rapat tahunan salah satu koperasi. (Rezqy/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemkot Pontianak bergerak cepat dalam upaya pemulihan ekonomi, khususnya di sektor usaha mikro dan koperasi. Hal tersebut dilakukan mengingat dua sektor itu banyak tergabung para pelaku UMKM.

UMKM sendiri adalah salah satu pendongkrak ekonomi nasional. UMKM juga terbukti menyerap tenaga kerja yang lebih besar. Dengan banyaknya pekerja yang terserap, sektor ini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah terus mendukung sepenuhnya sehingga koperasi terus diberdayakan oleh anggota. Anggota koperasi banyak UMKM. Sehingga butuh dukungan dari koperasi itu sendiri,” kata Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, saat Rapat Anggota Tahunan Koperasi Jasa Bina Sejahtera, Rabu (24/2/2021).

Bahasan mengutarakan, pihaknya ingin pengurus koperasi bisa selalu sedia mengedukasi anggota-anggotanya agar semakin terberdaya. Sehingga anggota koperasi dapat meningkatkan pelayanan.

Hal tersebut nantinya berdampak pada peningkatan daya beli ke koperasi agar omzet koperasi itu meningkat.

“Selalu mengedukasi, menginstruksikan, kepada anggota agar daya beli di koperasi meningkat,” katanya.

Selain itu, dia juga berharapan kepada pihak pelaku usaha mikro dan koperasi untuk selalu kompak satu sama lain. Karena usaha mikro dan koperasi itu saling mendukung.

“Ini merupakan rapat anggota tahunan yang menjadi rutinitas. Prioritasnya adalah kekompakan di antara pengurus dan anggota, transparansi harus dikedepankan demi kesejahteraan anggota,” tandasnya. (Rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *