Pemkot Pontianak Siapkan Pasar Cempaka Relokasi Pedagang I Gusti Ngurah Rai

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyampaikan, Pemerintah Kota Pontianak sudah menyediakan lokasi untuk relokasi Pedagang I Gusti Ngurah Rai yang terdampak penggusuran pembangunan Waterfront.

Mereka nantinya akan ditempatkan di Pasar Cempaka yang berada di Jalan Kapten Marsan, agar bisa tetap berjualan. Pemindahan para pedagang itu akan dilakukan usai Pasar Cempaka rampung direnovasi.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan para pedagang, kami melalui dinas terkait sudah ambil langkah kebijakan memberikan solusi kepada mereka. Sementara Pasar Cempaka kami renovasi dulu. Setelah rampung, mereka akan dipindah ke sana,” Kata Bahasan, Rabu (24/2/2021).

Dia pun meminta pedagang tidak khawatir omzet penjualan turun saat direlokasi. Sebab Pemerintah Kota Pontianak, akan berupaya maksimal, membuat pasar Cempaka menarik dan nyaman dikunjungi masyarakat untuk berbelanja.

“Kita memberikan edukasi dan sosialisasi, kekhawatiran itu harus dijawab dengan tetap penuh semangat. Yang penting mereka dipindahkan  dengan ada solusi, untuk tempat mereka berdagang atau berjualan,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pontianak akan menata kawasan di Jalan I Gusti Ngurah Rai. Beberapa fasilitas umum di sana yang ditempati para pedagang akan dibongkar. Jumlah pedagang yang terdata di kawasan tersebut tercatat 34 orang. Dari jumlah itu, yang aktif berjualan sebanyak 29 oang. (Rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *