Program 100 Hari Kerja, Darwis-Syamsul Rizal Fokus Tata Birokrasi dan Rencanakan Pembangunan Infrastruktur

Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal
KETERANGAN PERS - Bupati-Wakil Bengkayang Terpilih, Darwis-Rizal memberikan keterangan pers usai dilantik Gubernur Sutarmidji, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (26/2/2021). (Baruna/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebastiaus Darwis-Syamsul Rizal resmi jabat Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, periode 2021-2026. Mereka dilantik Gubernur Kalbar Sutarmidji, di Balai Petitih bersama empat kepala daerah lainnya, Jumat (26/2/2021).

Darwis menyampaikan, program 100 hari kerja, mereka akan fokus menanta birokrasi dan merencanakan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Bengkayang.

Bacaan Lainnya

“Saya akan membuat birokrasi yang bersih, bebas KKN, dan fokus gencarkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bengkayang,” kata Darwis usai jalani pelantikan.

Dia menyebut, kondisi infrastruktur di Kabupaten Bengkayang saat ini sangat tertinggal. Karena itu, pembangunan infrastruktur jadi prioritas selama lima tahun ke depan.

“Kalau infrastruktur baik di 122 desa, tentunya Bengkayang lebih baik ke depannya. Karena infrastruktur menunjang perekonomian, pertanian, perkebunan dan pariwisata,” ucapnya.

Sementara pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bengkayang Darwis menilai masih relatif baik. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan pendapatan per-kapita di Kabupaten Bengkayang masih di atas Kalbar.

“IPM kita juga nomor empat (se-Kalbar),” sebutnya.

Darwis berharap, selama menjabat sebagai kepala daerah lima tahun ke depan bersama Syamsul Rizal, mereka bisa membawa perubahan pembangunan Bengkayang yang lebih maju.

“Kita akan berkerja semaksimal mungkin untuk Kabupaten Bengkayang yang lebih baik,” Tutupnya. (Baruna).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *