Tiga Kali Pimpin Sintang, Jarot: Banyak Program Belum Tuntas

Jarot Winarno
Bupati Sintang, Jarot Winarno. (Baruna/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jarot Winarno resmi menjabat sebagai Bupati Sintang kembali. Bersama wakilnya Sudiyanto, kepala daerah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu tersebut, dilantik di Balai Petitih, oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Jumat (26/2/2021).

“Saya sudah tiga kali periode, sejak menjadi Wakil Bupati periode 2005-2010, kemudian menjadi Bupati periode 2016-2021 dan sekarang Periode 2021- 2026,” ucap Jarot.

Bacaan Lainnya

Jarot menyebutkan, dia bersama Sudiyanto akan fokus dalam pembangunan infrastruktur di Sintang. Masih banyak program yang belum tuntas, misalnya pembangunan jalan poros dan jembatan.

“Menurut saya Sintang adalah cita-cita yang belum selesai,” katanya.

Selain itu, tantangan ke depan yang bakal dihadapi adalah menjaga Sintang dari Covid-19 dan Karhutla. Kemudian segera memulihkan perekonomian Sintang, dan melanjutkan pekerjaan yang belum selesai.

“Tiga tugas itu yang sedang kita prioritaskan sekarang,” kata Jarot.

Sementara itu, menyoal maraknya kasus PETI yang dilematis, Jarot akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi, agar mencari objek-objek rekomendasi pertambangan untuk masyarakat Sintang.

“Akan saya cari rekomendasi lokasi-lokasi untuk pertambangan rakyat,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *