Usai Dilantik, Bupati Ketapang Martin Rantan Siap Jalankan Roda Pemerintahan

secara langsung maupun tidak, hingga dirinya bisa kembali memimpin Kabupaten Ketapang. (Fauzi) FOTO BERSAMA - Bupati Ketapang Martin Rantan dan Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama keluarga berfoto bersama usai pelantikan di Pontianak, Jumat, (26/2/2021). (insidepontianak.com/Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Usai dilantik sebagai kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ketapang 2020, Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Wakilnya Farhan akan segera akan melaksanakan tugas sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.

Dijadwalkan Hari Senin, (1/3/2021) mendatang, ia bersama Wakil Bupati Ketapang Farhan, akan mengelar apel pertamanya sebagai bupati terpilih, guna mempersiapkan Ketapang maju, menuju masyarakat sejahtera  dan melanjutkan proses pemerintahan di Kabupaten Ketapang.

Bacaan Lainnya

Martin Rantan mengungkapkan,  untuk membangun Kabupaten dibutuhkan kondusifitas masyarakat  yang mendukung jalannya pemerintahan. Dukungan itu  tidak hanya dari masyarakat umum saja, akan tetapi juga dibutuhkan dukungan dari jajaran pemerintah, mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) hingga staff. Selain itu, lembaga vertikal juga menjadi hal paling penting dalam membangun daerah.

” Untuk mengamankan sebuah daerah harus ada campur tangan pemerintah. Soal administrasi pemerintahan harus ada kesamaan,” ungkap Martin Rantan  Jum’at (26/2/2021) usai pelantikan.

Bupati yang menjabat kali kedua ini juga menekankan, jabatan bupati yang diembannya saat ini melekat selama 24 jam, tanpa mengenal hari libur.

“Saya jam tiga subuh harus bangun dan datang ke seuatu tempat, jabatan bupati melekat 24 jam. Namun saya sebagai bupati tentu akan berbagi tugas dengan Wakil,” ungkapnya.

Dirinya juga memastikan akan menjadi pemimpin untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang tanpa memandang pendukung di saat Pilkada 2020.

“Hari ini semua yang terjadi diwaktu masa kampanye dan pemilihan bupati dan wakil bupati sudah selesai, yang ini, begini, begitu, udah tidak ada lagi, hari ini  yang ada  nomor lima Pancasila,” tegas Bupati.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak, hingga dirinya bisa kembali memimpin Kabupaten Ketapang. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *