banner 468x60

Japcor Untan Selenggarakan Japan Corner’s Musume 2021

  • Bagikan
Pintu masuk Japan Corner Untan. (insidepontianak.com/Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Japan Corner Universitas Tanjungpura (Japcor Untan) menyelenggarakan kegiatan Japan Corner’s Musume 2021, Sabtu (27/2/2021). Agenda yang dilaksanakan secara virtual ini bertujuan untuk menjaring duta terbaik, yang nantinya akan mempromosikan berbagai program dan kegiatan Japan Corner Untan selama satu tahun ke depan.

Direktur Japan Corner Untan Fery Hadari menyebutkan, Japan Corner’s Musume ini diselenggarakan untuk pertama kalinya sebagai upaya pihaknya dalam mengenalkan Japcor Untan ke masyarakat.

“Jadi, Japcor agendakan kegiatan tiap bulan yang menarik, salah satunya Japan Corner’s Musume. Ini untuk mengenalkan Japcor di Untan ke masyarakat,” terangnya, Sabtu (27/2/2021).

Fery menjelaskan Japcor Untan membutuhkan mitra untuk membantu mempromosikan instansinya kepada pihak luar. Untuk itu, dibutuhkan seorang duta yang bisa menjadi promotor Japan Corner Untan.

“Kita butuh duta perempuan yang menyampaikan program-program kerja Japcor. Mendampingi dan membantu menjelaskan Japcor,” imbuhnya.

Dalam agenda tersebut, terpilih sebanyak 3 finalis yang berasal dari fakultas yang berbeda di Untan. 3 mahasiswi Untan ini berasal dari Program Studi Bahasa Inggris, Farmasi, Ilmu Komunikasi.

Masing-masing dari finalis menampilkan penampilan budaya Jepang yang menarik. Mereka melakukan cat walking dengan busana dan ornamen Jepang, menyanyikan lagu-lagu Jepang hingga menampilkan story telling tentang cerita rakyat dari Jepang.

Fery menambahkan, bahwa ketiga finalis ini sudah melewati berbagai tahap seleksi dan telah memenuhi kriteria. Dirinya pun menilai para finalis sangat cakap dalam berbagai aspek, seperti akademik dan wawasan keterampilan budaya Jepang.

“Mereka cukup mengenal budaya Jepang. Punya self confidence,” tuturnya.

Fery yang merupakan lulusan universitas di Jepang ini, berharap ini bisa menjadi titik awal yang baik ke depannya.

“Kita harapkan bisa lebih mengenal budaya Jepang. Siapa tau ini bisa jadi batu loncatan bagi mereka untuk ke Jepang,” pungkasnya. (Rezqy)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: