Edi Kamtono Sebut Jurnalis Termasuk Kelompok Prioritas Divaksin Covid-19

DIVAKSIN - Seorang jurnalis yang bertugas di Kota Pontianak menjalani proses vaksinasi, di Kantor Walikota Pontianak, Selasa (2/3/2021). (insidepontianak.com/Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota Pontianak telah menerima sebanyak 17.750 vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat pada tahap kedua. Beberapa kelompok menjadi prioritas untuk divaksin, satu di antaranya adalah jurnalis. Sekitar 20 jurnalis yang bertugas di Kota Pontianak dari berbagai media hadir untuk menjalani proses vaksinasi, di Kantor Walikota Pontianak, Selasa (2/3/2021).

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, pada gelombang kedua vaksinasi Covid-19 ini, beberapa kelompok menjadi prioritas untuk divaksin, satu di antaranya adalah jurnalis. Program ini bersamaan dengan vaksinasi yang juga ditujukan kepada sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pontianak.

Bacaan Lainnya

“Jurnalis sebagai bagian dari prioritas program vaksinasi tahap dua, ini merupakan arahan dari pemerintah pusat. Profesi wartawan menuntut mobilitas yang tinggi, sehingga diperlukan vaksinasi,” kata Edi Rusdi Kamtono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Ia menegaskan, jurnalis memiliki potensi yang cukup tinggi tertular dan menularkan Covid-19. Karena, lebih sering bertemu dan berinteraksi dengan orang lain, oleh sebab itu  jurnalis termasuk skala prioritas untuk mendapatkan vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang aktivitas di luarnya tinggi, ini berpotensi tertular dan menularkan Covid-19. Sehingga wartawan jadi skala prioritas untuk divaksin,” tegasnya.

Sebelumnya, program vaksinasi telah dilaksanakan di Kota Pontianak. Tahap pertama, prioritas vaksinasi ditujukan kepada tenaga kesehatan. Pada tahap kedua ini, berbagai kelompok menjadi prioritas vaksinasi seperti Lansia, guru, tokoh masyarakat, TNI dan Polri, ASN, serta jurnalis. (Rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *