Warga Gang Teluk Melanau Mengadu ke Wali Kota Soal Konflik Operasional Tower XL

Tower XL di Gang Teluk Melanau
Tower XL di Gang Teluk Melanau. (Samsul/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Konflik antara warga Gang Teluk Melanau, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara dengan pihak XL, tak kunjung menemui titik terang. Warga merasa kehabisan kesabaran, kini mengadu ke Wali Kota Edi Rusdi Kamtono dan Kapolres Pontianak, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo.

Perwakilan warga, Jony menyebutkan, pihaknya mengirim surat yang berisi penolakan atas operasional tower tersebut di lingkungan mereka. Warga menilai, selain tower tidak memiliki izin, juga mengganggu kesehatan seperti sakit kepala dan telinga akibat radiasi. Warga juga merasa keselamatan mereka terancam karena tower tersebut sangat dekat dengan perumahan.

Bacaan Lainnya

“Kita lihat dengan adanya surat ini instansi terkait ada respon atau tidak,” terangnya, Rabu (3/3/2021).

Jony dan warga setempat, merasa kecewa dan tidak mau lagi bermediasi dengan pihak XL. Mereka juga akan melayangkan surat ke Diskominfo serta BP2T Kota Pontianak.

“Selama ini pihak kecamatan sudah beberapa kali menjadi mediator antara warga dan pihak XL. Namun tidak menemukan titik temu,” katanya.

Jony berharap, dengan adanya surat tersebut, pemerintah terutama Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono turun tangan mengatasi masalah tersebut. (samsul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *