Kader Demokrat Mempawah Anggap KLB Deli Serdang Abal-abal

Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Fraksi Demokrat, Iman Lewi Khornelis Bureni
Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Fraksi Demokrat, Iman Lewi Khornelis Bureni. (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Kabupaten Mempawah, memastikan semua kader Partai Demokrat baik itu yang duduk di kursi legislatif maupun tidak, tetap mengakui AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Mereka menolak KLB yang dianggap abal-abal (tak sesuai AD/ART).

Pernyataan itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Fraksi Demokrat, Iman Lewi Khornelis Bureni, usai mencuatnya kabar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli, Serdang, Sumatera Utara, yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

“Kami dari IMDI Kabupaten Mempawah, baik itu yang duduk di legislatif maupun tidak, tetap mengakui AHY adalah ketua partai yang sah,” katanya, Sabtu (6/3/2021).

Lewi menegaskan, KLB di Deli, Serdang itu tidak sah dan tidak sesuai dengan AD/ART partai. Menurutnya KLB itu tidak ada kaitan apa pun dengan IMDI Kabupaten Mempawah.

“Jati diri Partai Demokrat adalah berpolitik dengan santun. Politik dijadikan wadah untuk memanusiakan manusia. Hormati hasil kontestasi politik tanpa arogansi apalagi pemaksaan kehendak,” katanya.

Selain Lewi, seluruh kader pentolan Demokrat di Kabupaten Mempawah juga telah menyatakan sikap tegas. Mereka mengakui AHY sebagai Ketua Umum Partai.

Di antaranya, Ketua DPC Partai Demokrat, Ermin Elviani, Wakil Ketua DPRD Mempawah Fraksi Demokrat, Sayuti, anggota DPRD Demokrat Mempawah, Rajuini, Fauzi Hinduan,dan Leopole Van Aert, semuanya tegas menolak KLB tersebut. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *