Wabup Ketapang Minta NU Beri Kritik Konstruktif untuk Pemerintah

  • Bagikan
Penutupan Harlah NU di Ketapang. (Dok. Prokopim Ketapang)

KETAPANG, insidepontianak.com – Rangkaian kegiatan petingatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 di Kabupaten Ketapang resmi ditutup, pada Minggu (7/3/2021), yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, H Farhan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menuturkan, atas nama pribadi dan pemerintah Ketapang mengucapkan selamat Harlah NU ke-95. Selain itu, dirinya juga memberi penghargaan setinggi – tingginya kepada NU atas jasa, pengorbanan dan pengabdian, baik sebelum kemerdekaan hingga pada masa pembangunan dewasa ini.

“Semua itu tidak dapat dipungkiri dan telah tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Kita menyadari betul bahwa semangat perjuangan dan pengabdian NU selama ini sudah tidak perlu diragukan,” ujar Wakil Bupati.

Menurut Farhan, selama ini NU selalu konsisten menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa dan negara.

Begitu pun sikap, pandangan dan tekad NU, menurutnya  telah menjadi inpsirasi dan sebagai tauladan bagi masyarakat, terutama dalam menegakkan empat pilar kehidupan bernegara yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, dalam hal keagamaan,  NU selalu memiliki sikap yang jelas dan tegas bahwa begitu pentingnya negara kebangsaan yang berketuhanan, bukan negara agama dan juga bukan negara sekuler.

“Ini menunjukkan suatu keteladanan dan kepeloporan Nahdlatul Ulama dalam memahami dan menjalankan ajaran islam yang benar, yaitu membumikan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam,” ungkap Wabup.

Di akhir sambutan, ia juga mengajak kepada pengurus dan warga NU di Kabupaten Ketapang untuk terus meningkatkan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Ketapang.

Wabub berharap, NU mendukung penuh terhadap kebijakan dan program pemerintah yang nyata-nyata bermanfaat bagi daerah dan masyarakat.

“Saya juga minta pengurus NU terus mengkritisi dan memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah. Tujuannya agar pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan benar- benar sesuai harapan dan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” Sambungnya.

Turut hadir dalam acara, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta; Asisten II Sekda, Dr H Marwan Noor; Staf ahli Bupati Ketapang, Ir H Husnan; Ketua MUI,  KH. Faisol Maksum dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD, Riyan Heryanto.

Di sesi penutupan, diisi dengan kegiatan pembagian hadiah pemenang lomba nasyid Sholawat Nahdliyah dan Syubbanul Wathon, Launching dan pelantikan pengurus Koperasi Abdi NU Sejahtera (aNUsa). Kemudian dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sekretariat PCNU Ketapang. (*)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: