Bupati Ketapang Imbau Masyarakat Tak Takut Vaksin

Bupati Ketapang saat divaksin. (dok. Prokopim)

KETAPANG, Insidepontianak.com –  Sebanyak 4.920 vial vaksin Covid-19 telah datang di Kabupaten Ketapang. Vaksin tersebut diserah terimakan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke Pemda Kabupaten Ketapang, kemudian diserahkan ke Dinas Kesehatan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang sudah memulai penyuntikan vaksin tahap pertama sejak bulan Februari lalu, saat ini sudah banyak yang tervaksinasi termasuk penjabat Pemda Ketapang, tenaga kesehatan, pendidikan dan para jurnalis.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Bupati Ketapang Martin Rantan, memulai penyuntikan vaksin pertamanya, Rabu (17/03/2021) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang. Sebelumnya penyuntikan tahap pertama sempat tertunda lantaran, Bupati Ketapang bersama wakilnya, Farhan harus mempersiapkan diri pada kegiatan pelantikan di Pontianak.

Bupati Ketapang berharap seluruh masyarakat Ketapang dan seluruh stakeholder, baik pemerintah daerah, instansi vertikal dan pimpinan perusahaan agar divaksin.

“Saya sudah menugaskan tim anggaran pemerintah daerah Kabupaten Ketapang untuk melakukan refocusing dana APBD untuk biaya vaksinasi ini dan ini gratis,” ungkap Bupati Ketapang Martin.

Dia juga mengajak masyarakat agar jangan takut divaksin, karena vaksin sendiri salah satu upaya pemerintah untuk menyehatkan masyarakat dan terhindar dari Covid-19.

“Jadi masyarakat jangan takut divaksin biar sehat, bagi yang memenuhi syarat untuk divaksin dan bagi yang tidak memenuhi syarat harus tetap menjaga kesehatan jangan sampai melanggar protokol kesehatan dan sebagainya agar tidak terpapar Covid,” pesannya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *