Wabup Ketapang Ajak Umat Muslim Tingkatkan Ibadah

Asisten II saat memberikan sambutan Wabup Farhan. (Dok. Prokopim)

KETAPANG, insidepontianak.com  – Asisten II Setda Ketapang Marwan Nor, menghadiri acara Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442H yang diselenggarakan oleh pengurus yayasan Ash-Shiddiq Kalinilam, Selasa (16/03/2021) bertempat di Surau Ash-Shiddiq Kalinilam.

Dalam kesempatan tersebut, dia membacakan sambutan tertulis  Wakil Bupati Farhan yang berharap, peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai  momemtum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaaan umat Muslim kepada Allah SWT, serta menjadi motivasi dalam mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia yang bermartabat.

Bacaan Lainnya

Dia mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk menunaikan kewajiban salat, sebagai sebuah pondasi umat Muslim di seluruh dunia.

“Peningkatan kualitas ibadah perlu kita tingkatkan sehingga setiap Muslim merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan,” pintanya.

Sebagai bangsa Indonesia yang memiliki berbagai suku, etnis, agama dan budaya hendaknya meningkatkan hubungan antar umat beragama, dan antar umat beragama dengan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan hadiah para pemenang lomba Santri Berbakat dan Berprestasi TPQ Ash-Shiddiq serta Pemberian Santunan Anak Yatim dan pemberian wakaf Al-Qur’an kepada pondok pesantren, surau dan masjid di Kecamatan Delta Pawan. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *