Bupati Sanggau Tegaskan Pendidikan Sarana Memanusiakan Manusia

Musyawarah Kepala Sekolah
MKKS - Peserta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA se-Kalbar di Sanggau. (Foto Diskominfo)

SANGGAU, insidepontianak.com – Pendidikan merupakan sarana penting untuk memanusiakan manusia, menjadi manusia sejati. Maka dari itu, pendidikan merupakan tugas dan tanggung jawab banyak pihak. Untuk memantapkan sarana pendidikan tersebut, diantaranya Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Hal ini disampaikan Bupati Sanggau Paolus Hadi, lewat sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Hukum dan Hak Asasi Manusia Setda Sanggau, Yakobus, saat mewakili Bupati Sanggau menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kalimantan Barat tahun 2021 di aula The Garden Palace Sanggau, Jumat (19/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Inilah tantangan kita, bagaimana meningkat indeks pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan di daerah kita masing-masing. Apalagi disaat pandemi seperti ini yang mengakibatkan sekolah-sekolah belum diizinkan belajar mengajar tatap muka,” kata Yakobus.

MKKS ini dinilai memiliki peran penting dalam mengkoordinasikan pengembangan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), baik itu terkait dengan pelaksanaan profesi guru, pengembangan dan peningkatan profesionalitas guru, serta membangun kerjasama dengan stakeholder dan pihak ketiga, dalam rangka memberdayakan tenaga pendidikan terutama para guru.

“Dengan adanya pertemuan seperti ini, diharapkan peserta MKKS ini bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman, demi kemajuan pendidikan di Kalimantan Barat,” harapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah memilih Kabupaten Sanggau, sebagai tempat pelaksanaan kegiatan MKKS SMA se-Kalimantan Barat tahun 2021.

“Selamat datang di Sanggau para peserta MKKS. Salam hangat dari pak Bupati dan Wakil Bupati Sanggau untuk semua yang hadir di sini. Beliau berdua tidak bisa hadir bersama kita di sini, karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan,” sapa Yakobus sebelum membuka kegiatan tersebut. (ril)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *