Antisipasi Karhutla, Tim Satgas TMMD ke-110 Beri Penyuluhan kepada Masyarakat

Satgas TMMD-110 dan Dinas Lingkungan Hidup memberikan penyuluhan terkait himbauan kepada masyarakat tentang Karhutla, Minggu (21/3/2021).

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau di Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Satgas TMMD-110 dan Dinas Lingkungan Hidup memberikan penyuluhan terkait himbauan kepada masyarakat tentang Karhutla, Minggu (21/3/2021).

Pada penyuluhan itu Satgas TMMD 110 menghadirkan narasumber dari Manggala Agni Kapuas Hulu yakni Ade Arief.

Bacaan Lainnya

Masyarakat di desa setempat juga diajak untuk berhenti membuka lahan dengan cara membakar. Karena, selain merusak lingkungan, asap yang dihasilkan dari pembakaran hutan dan lahan ini dapat menyebabkan bencana asap yang diakibatkan oleh Karhutla.

Melalui penyuluhan ini, diharapkan masyarakat selain mendapatkan pengetahuan tentang kehutanan juga mendapatkan alternatif terkait cara membuka lahan tanpa harus membakar.

Pasiter Kodim 1206/PSB, Kapten Inf Edy Sanjaya menuturkan, kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu rangkaian program non fisik dari TMMD yang dilakukan oleh Satgas TMMD ini.

“Ya, jadi giat Satgas TMMD 110 hari ini melaksanakan kegiatan non fisik yaitu penyuluhan tentang kehutanan yg disampiakn oleh Dinas Lingkungan Hidup yang membahas tentang karhutla,” katanya.

Diharapkan, melalui program ini tidak ada lagi masyarakat yang membakar hutan ataupun lahan. (Yhs/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *