Personel TMMD 110 Kerja Bakti Bersihkan Sekolah di Dusun Tintin Kemantan

Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB membersihkan Sekolah Dasar (SD) di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (21/3/2021).

PENGKADAN, insidepontianak.com – Rasa peduli kebersihan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, personel Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB membersihkan Sekolah Dasar (SD) di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (21/3/2021).

Sasaran kerja bakti ini adalah membersihkan rumput liar atau alang-alang yang tumbuh di lingkungan SD. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga diharapkan dapat terhindar dari berbagai wabah penyakit.

Bacaan Lainnya

Kerja bakti yang dilaksanakan oleh personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa setelah apel pagi yang dipimpin Dan SSK Letda Inf Eko Sutanto.

Letda Eko Sutanto mengatakan, pelaksanaan pembersihan di lingkungan SD di Desa Hulu Pengkadan merupakan salah satu upaya Satgas untuk memberikan contoh kepada warga di sekitar lokasi TMMD agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapannya dapat meningkatkan kemauan para generasi muda Desa Hulu Pengkadan untuk belajar di SD dan tentunya lebih nyaman saat proses belajar mengajar,” tambahnya.

Menurut Letda Inf Eko Sutanto, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Satgas dengan warga.

“Melalui kegiatan kerja bakti seperti ini akan mempererat hubungan kekerabatan,” katanya. (Erk/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *