Dandim 1206/PSB: TMMD Bangun Jiwa dan Raga Semangat Bernegara

Dandim mengecek lokasi TMMD. (Dok. Kodim 1206/PSB)

PENGKADAN, insidepontianak.com – Komandan Kodim 1206/PSB, Letkol Jemi Oktis Oil menyebutkan, program TMMD bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik semata, namun yang tidak kalah pentingnya adalah membangun jiwa dan raga masyarakat.

Pembangunan jiwa dan raga masyarakat ini menurutnya mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap berbangsa dan bernegara. Maka itu pihaknya terus menciptakan semangat kebersamaan dan gotong royong.

Bacaan Lainnya

Kebersamaan dan sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus dibina dan ditingkatkan. Bukan saja pada pelaksanaan TMMD, melainkan pada kegiatan-kegiatan lainnya yang memerlukan sinergi dan kebersamaan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sejalan dengan tema TMMD ke-110 tahun 2021 yaitu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,” paparnya.

Khususnya kata Jemi, membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata. Sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *