Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Ajari Anak-anak PBB di Sekolah

Latihan PBB. (Dok Kodim 1206/PSB)

PENGKADAN, insidepontianak.com – Murid SD di Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan dilatih tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Satgas TMMD Kodim 1206/PSB yang sedang bertugas di wilayah tersebut, Senin (22/03/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 1206/PSB Kolonel Inf Jemi Oktis Oil mengatakan, latihan PBB sebagai upaya membentuk karakter dan kepribadian anak-anak usia sekolah sejak dini. Sehingga kelak mereka tumbuh dewasa dapat bersikap santun dan tegas.

Bacaan Lainnya

“Anak-anak usia sekolah perlu dibekali latihan baris berbaris, apalagi mereka yang berada di wilayah terpencil dan terisolir harus diberi pemahaman tata cara PBB yang benar dan baik,” ujar Dandim.

Menurut dia, latihan PBB dilakukan prajuritnya guna membentuk pribadi anak lebih baik agar mereka bisa menghargai guru di sekolah dan orang tua saat sedang berada di lingkungan keluarga.

Dia menilai, hal-hal sekecil ini perlu ditanamkan sejak dini dalam diri siswa/siswi guna mengajarkan mereka tentag kedisiplinan saat bertindak.

“Latihan PBB merupakan bagian dari kegiatan non-fisik program TMMD ke-110. Olehnya setiap prajurit memiliki kewajiban memberi pemahaman bagi anak-akan tentang perilaku yang baik,” katanya.

Menurutnya, TNI juga memiliki kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satunya melalui kegiatan-kegiatan kecil yang sudah terlaksana sebelumnya.

“Siswa/siswi di wilayah terpencil seperti di SDN 6 Suka Ramai ini perlu mendapat perhatian khusus dari segi pendidikan sebab mereka adalah bagian dari generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *