TMMD, Nenek Awaliah Bersyukur Jalan Setapak Berubah Jadi Penghubung Antar Desa

Nenek Awaliah bersama Satgas TMMD. (Kodim 1206/PSB)

PENGKADAN, insidepontianak.com – Ucapan terima kasih terucap dari seorang Nenek Awaliah (78) warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, atas terlaksananya program TMMD Regtas ke -110 Kodim 1206/PSB di desanya.

“Sudah sejak 50 tahun yang lalu hidup di sini. Dari semuanya masih hutan belum banyak rumah dan akses jalan pun sangat sulit dilalui, dengan adanya pembukaan jalan sepanjang 3,8 km menuju Desa Beringin, sebelum jalan ini dibangun oleh bapak-bapak TNI jalan ini sangat sulit dilalui, hanya ada jalan setapak dan waktu pun sangat lama ditempuh untuk menuju ladang kami,” ucap Nenek Awaliah, Senin (22/3/2021).

Bacaan Lainnya

Semua sasaran fisik TMMD sangat bermanfaat bagi warga, hanya yang paling membantu warga adalah pembangunan jalan.

”Untuk bangunan jalan, kami benar-benar mengucapkan terima kasih, karena benar-benar membantu kelancaran aktivitas warga,” papar Nenek Awaliah.

”Meski tidak mewakili warga, saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada tentara yang telah membangun jalan di desa kami. Kini jalan sudah bagus dan aktivitas warga saat mau ke ladang atau ke kecamatan maupun ke pasar akan menjadi lebih mudah dan lancar,” tutup Nenek Awaliah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *