Berbaur Bersama Masyarakat, Pekerjaan TMMD Jadi Lebih Mudah

Gotong Royong bersama warga. (Dok. Kodim 1206/PSB)

PENGKADAN, insidepontianak.com – Anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB, selain melakukan kegiatan pembangunan, juga terlihat ikut membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Mereka nampak berbaur.

Seperti yang dilakukan Letda Inf Eko Sutanto yang merupakan Komandan SSK Satgas TMMD di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Selasa (23/03/2021). Dia ikut membantu dan mencari bambu untuk digunakan warga berkebun.

Bacaan Lainnya

”Ini merupakan salah satu kegiatan kita. Selain membuka jalan juga harus ikut membantu masyarakat. Sekalian sosialisasi kebangsaan dan menggalakkan semangat gotong royong,” ungkap Letda Inf Eko Sutanto.

Menurutnya, dengan berbaur secara langsung dengan masyarakat, seluruh personel TNI yang disiagakan, harus mampu menunjukkan nila-nilai kebersamaan.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini rencana sebulan penuh. Kami harap, setelah kegiatan yang kami laksanakan selesai. Ada kesan positif yang bisa kami tinggalkan di masyarakat seperti nilai nilai kebersamaan, kebangsaan dan semangat gotong royong,” tutupnya.

Sementara itu, Robert (28), warga Dusun Tintin Kemantan, sangat mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh TNI, selama pelaksanaa program TMMD.

“Selain membangun jalan, mereka juga ikut menjaga keamanan di wilayah kami. Kadang kegiatan harian masyarakat mereka juga ikut terlibat. Dari bersih lingkungan, mengambil kayu bakar, sampai salat berjamaah di masjid,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *