Dump Truck Bermuatan Tanah Hantam Mobil Dinas Perindustrian Kalbar di Purun Besar

Mobil Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalbar ringsek setelah dihantam dump truk bermuatan tanah di jalan raya Purun Besar, Mempawah, Rabu (24/3/2021). (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Minibus Toyota Innova plat merah dengan nomor polisi KB 1749 AS tabrakan dengan dump truck bermuatan tanah dengan nomor polisi B 9265 SYU, Rabu (24/3/2021).

Akibat kecelakaan tersebut, mobil dinas berpenumpang tiga orang ringsek bagian depannya. Sedangkan dump truck bermuatan tanah, lepas ban belakang sebelah kiri. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

Bacaan Lainnya

Rahman, saksi mata yang kebetulan melintas sesaat setelah kecelakaan mengatakan, tabrakan disebabkan karena dump truck yang hilang kendali saat ada bus yang berhenti mendadak di depannya.

“Karena mengelak bus tersebut, dump truck bermuatan tanah menabrak mobil dinas warna hitam,” katanya.

Rahman menceritakan, dump truck tersebut datang dari arah Sungai Pinyuh menuju Pontianak, sedangkan minibus plat merah dari arah berlawanan. Setibanya di lokasi, ada bus yang tiba-tiba berhenti.

“Sopir dump truck terkejut dan hilang kendali, dia banting stir ke kanan lalu menabrak mobil dinas Innova,” katanya.

Rahman mengatakan, sopir dump truck tidak mengalami luka serius. Demikian juga tiga orang penumpang yang ada dalam mobil dinas tersebut, namun mereka dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Katanya mobil dinas itu milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalbar, tiga orang penumpangnya hendak menghadiri rapat bersama Pemkab Mempawah membahas rencana pembangunan Politeknik Industri,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mempwah, AKP Riko Syafutra saat dikonfirmasi belum merespon. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *