Peringati HUT ke-67, GMNI Pontianak: Mometum untuk Arah Gerakan Baru Kaum Nasionalis

Peringatan HUT GMNI ke 67
BERI TUMPENG - Sesepuh GMNI Kalbar, Tri Budiarto memberikan tumpeng pada ketua DPC GMNI Pontianak, Wandisius Pandi dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) GMNI ke 67, yang digelar di aula kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Kalbar, Selasa (23/3/2021). (Iriansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalbar, turut rayakan ulang tahun ke 67, Selasa 23 Maret 2021, di Aula Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Pontianak, Wandisius Pandi mengatakan, tema yang diusung dalam peringatan HUT GMNI ke 67 ini, yaitu ‘Merawat Indonesia dan Mengukuhkan Kebhinekaan’.

Bacaan Lainnya

“Tema ini memiliki pesan, agar GMNI bisa menjadi organisasi yang dapat memperkuat kebhinekaan,” kata Wandisius Pandi.

Dia menegaskan, setiap insan GMNI, harus memegang teguh ajaran Bung Karno. Yaitu, harus mengimplementasikan nilai-nilai sosio nasionalisme, untuk memperkuat semangat persatuan dan kemanusiaan.

“Kerangka ideologi tersebut wujudnya yaitu gotong royong. Maka dari itu, pada momentum memperingati 67 tahun berdirinya GMNI, sudah saatnya kader GMNI ke depan mampu merumuskan arah gerakan baru kaum nasionalis. Khususnya di Kalimantan Barat,” ucapnya.

Peringatan HUT GMNI ke 67 itu turut dihadiri Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Dia berharap, GMNI selalu konsisten sebagai organisasai kemahasiswaan yang memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat.

“Selamat dies natalis ke 67 kepada GMNI, semoga GMNI tetap jaya dan berkibar, sukses selalu,” ucapnya. (Iriansyah).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *