Program TMMD ke-110 Tetap Bekerja dengan Mengedepankan Faktor Kesehatan

Kodim 1206/PSB tetap melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, di tengah kewaspadaan dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

PENGKADAN, insidepontianak.com – Kodim 1206/PSB tetap melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, di tengah kewaspadaan dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dandim 11206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil selaku Dansatgas TMMD mengatakan, anggota Satgas TMMD tetap fokus melaksanakan tugasnya di tengah situasi keprihatinan bersama akan dampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dansatgas TMMD ini berharap seluruh personel dapat menyelesaikan sasaran fisik sesuai rencana dan sektor dengan tetap mengedepankan faktor kondisi kesehatan masing-masing.

“Kami tetap bekerja dengan mengedepankan faktor kesehatan. Bagi personel yang merasa kurang enak badan atau tidak fit, segera melaporkan diri ke tim kesehatan Satgas untuk mendapat penanganan awal,” kata Dandim, Rabu (24/3/2021).

Pada kesempatan tersebut bertemu anggota Satgas TMMD, Letkol Inf Jemi Oil Oktos Oil juga mengecek secara langsung perkembangan pengerjaan sasaran fisik yang sedang berlangsung, di antaranya lubang untuk pipanisasi air bersih bagi warga setempat.

“TMMD sudah berlangsung selama 3 pekan, atau sejak 2 Maret 2021,” tegasnya.

Menurut Dandim, kegiatan tersebut menjadi gambaran betapa semangat gotong royong dan saling bahu-membahu untuk membangun wilayah itu perlu secara bersama-sama oleh segenap komponen bangsa, termasuk masyarakat.

Ia menambahkan, di tengah suasana keprihatinan dan kewaspadaan bersama akan dampak Covid-19, anggota Satgas TMMD tetap berjibaku dengan penuh semangat mengerjakan secara bertahap sasaran fisik sesuai dengan rencana, pipanisasi air bersih, dan bak penampung air.

“Dukungan yang kami berikan itu sebagai langkah mempercepat pembangunan di desa, khususnya desa-desa yang masih menjadi perhatian oleh Pemerintah,” Dandim

Kepala Desa Hulu Pengkadan Abdulrahman mengatakan dengan percepatan pembangunan desa ini, diharapkan tercipta sebuah manfaat atau efek terhadap pembangunan desa, utamanya desa yang terpencil dan tertinggal.

“Prioritas pemerintah adalah bagian dari tujuan dilaksanakannya TMMD ini, seperti membuka daerah terpencil dan membangun jalan penghubung desa. Hal ini tentu akan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat juga,” ungkapnya. (Dny/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *