Ruang Mesin KM Budi Mulia 66 Terbakar saat Bersandar di Jongkat

Kapal terbakar di Jongkat. (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Ruang mesin kapal kargo KM Budi Mulia 66 kebakaran, Selasa (23/3/2021) sekira pukul 21.00 WIB. Kapal tersebut bersandar di dok PT Delta Oriental Kapuas Jalan Raya Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah. Peristiwa tersebut membuat geger warga setempat.

Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono mengatakan, sebelum peristiwa kebakaran terjadi, kapal terebut baru selesai diperbaiki. “Selesai memperbaiki kapal, para pekerja mengemaskan peralatan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Tidak lama berselang, sambung Kartono, seorang sekuriti bernama Aldi Rizaldi melakukan patroli dan melihat ada kepulan asap di ruang kemudi kapal KM Budi Mulia 66. Dia langsung melaporkan kejadian itu ke rekan kerjanya dan manajemen perusahaan.

“Pekerja yang berada di sekitar lokasi langsung memeriksa, ternyata kepulan asap tersebut berasal dari ruang mesin. Mereka kemudian membangunkan dua orang anak buah kapal yang ada di kamar,” katanya.

Peristiwa kebakaran itu langsung dilaporkan ke pemadam kebakaran. Setibanya di lokasi pemadam kebakaran langsung berjibaku memadamkan api. Sementara itu, pekerja kapal juga sudah berupaya membantu dengan mesin milik perusahaan.

“Setelah api berhasil padam, para pemadam kebakaran pulang ke posko masing-masing. Dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa,” katanya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *