Satgas TMMD Ke 110 Bersama Warga Bersihkan Gorong-gorong dan Jalan

Satgas TMMD 110 bersama warga membersihkan gorong-gorong dan tepian jalan.

HULU GURUNG, insidepontianak.com – Hari ke 12 pelaksanaan program TMMD 110 Kodim 1206/Psb, menghasilkan sejumlah karya tak hanya berupa program fisik dan non fisik di Dusun Nanga Rantau, Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu. Tapi juga menghasilkan semangat kebersamaan yang kian erat.

Hal tersebut tergambar dari antusiasnya warga mengikuti tiap kegiatan gotong royong. Warga Kampung Desa Beringin dengan penuh semangat memperbaiki gorong-gorong yang tersumbat bersama anggota Satgas TMMD. Hasilnya, saluran air di pinggir jalan TMMD itupun kembali lancar.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Beringin Abdulrahman mengatakan, sudah lama gorong-gorong tersebut tak berfungsi, bahkan jika hujan, air tak mengalir dengan lancar.
“Alhamdulillah, setelah gotong royong yang digerakkan Satgas TMMD hari ini, masyarakat kembali bersemangat melakukan perbaikan. Aliran air sampai ke sungai kembali lancar,” ungkapnya, Rabu (24/03/2021).

Abdulrahman mengatakan, selain membersihkan gorong-gorong, Satgas TMMD bersama warga juga membersihkan tepian jalan.

Sementara, anggota Satgas TMMD-110 Kodim 1206/PSB, Serda Andi menghimbau masyarakat ikut memelihara dan merawat gorong-gorong agar tak lagi tersumbat dengan tak membuang sampah di sekitarnya.

“Keberadaan gorong-gorong penting untuk membawa aliran air baik untuk saluran irigasi maupun pembuangan air yang melewati bawah jalan,” ungkap Andi (Dny/Psb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *