TMMD 110 Buka Isolasi Jalur Darat yang Menyisiri Hutan dan Bebukitan

Kegiatan pembangunan jalan penghubung oleh Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB.

 HULU GURUNG, insidepontianak.com – Operasi bakti TNI dalam bentuk kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu akan segera berakhir di Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu.

Fokus kegiatan TMMD kali ini untuk membuka isolasi jalur darat yang menyisiri hutan dan berbukitan. Warga Desa di Kecamatan hulu pengkadan dan Hulu Gurung  yang masih terisolasi menaruh harap dengan kegiatan TMMD kali ini.

Bacaan Lainnya

Masyarakat berharap TMMD ke-110, bisa merubah mimpi dan takdir menjadi kenyataan. Kerinduan masyarakat yang mendiami Desa Tintin Kemantan untuk melintasi jalur darat menuju Desa Beringin.

Kepala Desa Beringin Abdulrahman mengatakan mimpi warga Tintin Kemantan dan Beringin hampir mendekati kenyataan. Selama ini mimpi tersebut dikubur jauh dalam sanubari masing-masing warga desa.

“Sangat mustahil kampung yang terletak diantara perbukitan dengan topografi yang curam dan menantang bisa memiliki jalur darat sebagai jalur alternatif. Mewakili warga Desa tintin Kemantan Dan Beringin, kita menaruh harapan agar TMMD ke 110 tahun 2021,” ungkap Adulrahman, Rabu (24/3/2021).

Ia mengatakan, selama ini jalur transportasi  menjadi satu-satunya akses yang dipakai masyarakat untuk menjalankan aktifitasnya. Namun, sering mengalami kendala dan sangat berbahaya bagi keselamatan warga. Jika musim penghujan aktivitas masyarakat terhenti akibat jalan yang licin dan bebatuan yang tajam.

“Mimpi kita hari ini mendekati kenyataan, puluhan tahun tanpa terlayani alat transportasi darat mulai menampakan secercah sinar. Kita terus berdoa kiranya Tuhan dan para leluhur juga ikut merestui mimpi masyarakat mendapatkan jalur alternatif bisa terwujud,” ungkap Abdulrahman. (Dny/1206)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *