Anak-anak Antusias Melihat Pekerjaan TMMD 110 Kodim 1206/PSB

Anak-anak bermain di lokasi pembangunan jalan oleh Satgas TMMD. Anak-anak ini sangat antusias melihat pengerjaan jalan.

PENGKADAN, insidepontianak.com – Terlihat berapa anak-anak sedang duduk di tepi jalan untuk melihat secara langsung alat berat yang sedang beroperasi pembuatan jalan TMMD 110 Kodim 1206/PSB di dua desa di antara Desa Hulu Pengkadan dengan Desa Beringin, Kecamatan Pengkadan dan Hulu Gurung.

Karena terjadinya wabah covid-19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia, membuat anak-anak libur sekolah, hal ini membuat mereka jenuh dengan keadaan.

Bacaan Lainnya

Namun dengan kehadiran program TMMD Reguler 110 Kodim 1206/PSB, seperti ada hiburan dan tontonan buat mereka untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan dari libur sekolah yang panjang.

Sepanjang hari mereka terus mengamati pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD, khususnya alat berat dan mobil TNI yang sedang lalu lalang membawa pasukan Satgas TMMD pada saat pekerjaan jalan baru yang merupakan sasaran fisik TMMD Kodim 1206/PSB.

Anggota Satgas Kodim 1206/PSB Sertu Yudha mengatakan. Anak-anak memang sudah dari pagi hari melihat kinerja alat berat yang sedang membenahi jalan.

Seorang anak Selvin (8) mengaku, dirinya sangat senang bisa melihat langsung alat berat, terlebih baru kali pertamanya melihat secara dekat.

Dansatgas Letkol Inf Jemi Oktis Oil mengatakan karena jarang ada kegiatan seperti TMMD di desa. Maka, hal tersebut jadi pemandangan dan tontonan tersendiri bagi anak–anak.

Bahkan datang berbondong-bondong menuju lokasi TMMD, untuk bisa melihat langsung pembangunan jalan yang sedang dikerjakan, terkesan seperti jadi tempat berlibur bagi anak-anak.

“Kebetulan saat ini mereka masih libur sekolah, dikarenakan dampak dari wabah Covid-19. Akan tetapi kita harus juga memikirkan faktor keamanan yang tentunya tidak membahayakan keselamatan diri anak-anak ini, agar jangan terlalu mendekat ke lokasi pekerjaan,dan selalu memakai masker,” ujar Dansatgas Letkol inf Jemi Oktis Oil. (And/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *