Bupati Darwis Pastikan Pos Covid-19 di Jagoi Babang Segera Dibuat

Bupati Darwis
Bupati Kabupaten Bengkayang, Subastianus Darwis dan Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal saat diwawancarai wartawan, Kamis (25/3/2021). (Baruna/Insidepontianak.com).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis memastikan, pos Covid-19 di Kecamatan Jagoi Babang, perbatasan Indonesia dan Malaysia segera dibuat, sebagaimana arahan Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan ketua Satgas Covid-19 nasional.

“Pak Wakil Bupati sudah meninjau ke lokasi berserta Dandim, melihat dan menentukan lokasinya,”ucapnya, Kamis (25/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pembuatan posko Covid-19 di perbatasan negara Indonesia-Malaysia Kabupaten Bengkayang itu dilakukan untuk pencegahan penularan Covid-19, yang berpotensi datang dari negara tetangga.

Bukan tanpa alasan. Beberapa waktu lalu, puluhan PMI deportasi Malasyia yang dipulangkan melalui PLBN Entikong Kabupaten Sanggau, terbukti terpapar Corona, dengan jumlah copy virus yang sangat tinggi.

“Rumah posko Covid-19 ini nantinya, akan menampung para TKI yang kembali ke Indonesia dari negara tetangga, melalui jalur perbatasan Jagoi Babang,” ucap Darwis.

Dia berharap, dengan adanya posko Covid-19 di perbatasan Indonesia dan Malaysia ini, akan meminimalisir potensi penularan covid-19 yang dimungkinkan dibawa dari Malaysia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *