Darwis Minta OPD Kreatif Jolok Dana dari Provinsi dan Pusat

Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang usai Musrenbang. (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mencari peluang-peluang dana dari pusat maupun provinsi untuk bisa membantu APBD pemerintah.

Hal itu diutarakannya usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten di Aula Lantai V Kantor Bupati, Kamis (25/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Baik di bidang pembangunan infrastruktur fisik atau belanja modal yang berhubungan dengan OPD terkait,” kata darwis.

Dia mendorong jajarannya untuk kreatif dan inovatif. Serta menata birokrasi agar dapat bekerja dengan baik dan disiplin. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Bengkayang khususnya.

Bupati yang baru saja dilantik itu menjabarkan, Musrenbang ini sebagai forum untuk menajamkan dan memantapkan perencanaan pembangunan di daerah. Agar dapat dimaksimalkan ke depannya. Bukan sekadar formalitas belaka.

“Ini adalah agenda serta rutinitas tahunan, namun bukan sekadar formalitas, mesti mempunyai implementasi yang jelas,” ucap Darwis.

Fokus pemerintah daerah ke depannya, adalah infrastruktur dasar seperti jalan, pembangunan jembatan, kelistrikan, telekomunikasi dan jaringan-jaringan Irigasi.

“Itu yang menjadi prioritas Pemda ke depannya, dan tentu saja pembangunan yang lain juga, kita lakukan bertahap,” ujar Darwis.

Darwis juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Baik di desa maupun di kecamatan. Yang mempunyai potensi perkebunan, perikanan, pertanian termasuk juga pariwisata.

“Saya berharap dapat memanfaatkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur baik di kota maupun di daerah 17 kecamatan, agar bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor,” pungkasnya. (baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *