Jampidsus Periksa Dokumen Matahari Mall Pontianak Terkait Kasus Korupsi Asabri

Matahari Mall
Matahari Mall Pontianak. (Andi Rawansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tim Kejaksaan Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) tiba di Pontianak. Mereka mulai meneliti sejumlah dokumen administrasi kepemilikan Matahari Mall yang berada dilokasi Jalan Jenderal Urip, Pontianak Kota. Hingga kini belum ada informasi penyitaan yang dilakukan .

“Masih dilakukan penelitian administrasi sejumlah dokumen. Belum ada informasi penyitaan yang kita dapatkan,”kata Kasi Pidum Kejati Kalbar, Panja Edi Setiawan kepada insidepontianak.com, Kamis (25/3/2021).

Bacaan Lainnya

Panja mengatakan, tim Jampidsus telah mendatangi Matahari Mall guna memastikan bahwa Mall yang berada di Jalan Jenderal Urip itu adalah milik tersangka korupsi Asabri, Benny Tjokrosaputro.

Penelitian itu diback-up tim Kejati Kalbar. Kendati demikian, ia belum mendapatkan informasi, apakah hasil pengecekan itu telah cukup bukti untuk langsung menyita Matahari Mall guna menutupi kerugian negara.

“Itu kita belum dapat informasi,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Penyelidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Ardiansyah menyatakan pihaknya terus memburu asset kasus korupsi Asabri.

Tak terkecuali kepemilikan Matahari Mall yang diduga milik Benny Tjokrosaputro. Mereka telah menurukan tim guna memastikan Matahari Mall itu milik group keluarga Benny Tjokrosaputro. Jika terbukti mereka pun akan melakukan penyitaan untuk menutupi kerugian negara yang diperkirakan mencapai Rp23,7 triliun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *