Masyarakat Puji Kerja Satgas TMMD ke 110

Pengerjaan pembangunan jalan oleh Satgas TMMD-110.

PENGKADAN, insidepontianak.com – Partisipasi masyarakat yang aktif membantu proses pekerjaan, dinilai menjadi salah satu faktor yang mempercepat pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Regtas Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami angkat topi untuk masyarakat Tintin Kemantan. Partisipasi dalam membantu kami cukup tinggi. Padahal kami sudah wanti-wanti agar tidak terlalu memaksakan diri untuk banyak beraktifitas guna mencegah penularan Covid-19. Namun mereka tetap saja antusias membantu prajurit bekerja menyelesaikan pembangunan sejumlah sarana dan prasarana kampung,” ungkap Letda Inf Eko Susanto, Kamis (25/3/2021).

Bacaan Lainnya

Seorang warga Tintin Kemantan Arsyad mengatakan, Tintin Kemantan merupakan wilayah yang terpinggirkan. Berada di daerah pedalaman dan berbatasan dengan Desa Beringin, sehingga membuat warga bersemangat untuk membangun kampungnya.

“Melalui TMMD, kampung kami menjadi lebih asri karena sarana dan prasarananya sudah memadai. Apalagi beberapa akses jalan sudah ratakan oleh pak tentara. Kami juga dibuatkan talut dan saluran sehingga bisa untuk mengatasi banjir,” ungkapnya
(Dny/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *