Satgas TMMD Gerkakan Warga Bersihkan Saluran Air

TMMD
BERSIHKAN - Satgas TMMD bersama warga Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Putussibau, gotong royong bersihkan gorong-gorong, Rabu (24/5/2021). (Dok. Kodim 1206/PSB).

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Satgas TMMD yang bertugas di Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung, Putussibau, gerakkan warga gotong royong bersihkan saluran air, Rabu (24/5/2021).

Pembersihan saluran air itu dilakukan untuk mencegah genangan air, atau banjir,  jika hujan deras datang mengguyur. Dalam kegiatan itu, warga tampak antusias ikuti prajrurit TNI bekerja.

Bacaan Lainnya

Mereka saling bantu, bahu membahu. Sehingga pengerjaan pembersihan gorong-gorong saluran air cepat selesai dikerjakan.

Kepala Desa Beringin, Abdurahman ucapkan terimakasih kepada prajurit TNI. Berkat mereka warga bergerak bersama membersihkan gorong-gorong saluran air.

“Alhamdulillah, setelah gotong royong yang digerakkan Satgas TMMD hari ini, masyarakat kembali bersemangat melakukan perbaikan. Aliran air sampai ke sungai kembali lancar,” kata Abdurahman.

Selain membersihkan gorong-gorong saluran air, prajurit TNI bersama warga juga menebas rumput yang menutup tepian jalan. Kegiatan itu pun menjadikan lingkungan jalan desa beringin bersih dan tertata.

Anggota Satgas TMMD-110 Kodim 1206/PSB, Serda Andi mengimbau masyarakat rutin memelihara dan merawat gorong-gorong, dan membersihkan lingkungan sekitar.

Hal Itu perlu dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan menciptakan lingkungan pemukiman yang sehat untuk masyarakat setempat.

“Kami berharap, setelah program TMMD ini selesai, warga juga terus melanjutkan kegiatan gotong royong dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *