TMMD Menata dan Membangun Kehidupan Masyarakat Semakin Baik

Jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD sudah dapat dilalui masyarakat, Program TMMD dirasakan mengubah kehidupan masyarakat semakin baik.

PENGKADAN, insidepontianak.com – Sederetan kesenjangan sosial dan ketimpangan pembangunan sejak seabad yang silam menjadi tirai kesejahteraan masyarakat di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Dengan kondisi terisolir akibat keterbatasan akses darat, jaringan telepon dan listrik serta sejumlah sarana dan prasarana berdampak kepada ketertinggalan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selama ini masyarakat desa tintin kemantan hanya menggunakan sepeda motor sebagai alat transpotasi, baik ke pasar tradisonal, ke Puskesmas maupun ke desa sekitar terlebih dahulu harus menyusuri jalan yang berlubang

Kehadiran Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 110 tahun 2021 diwilayah Kodim 1206/Psb yang dilaksanakan pada minggu 3 bulan maret hingga awal bulan April 2021 diharapkan akan menyingkap tabir dari sederetan permasalahan yang menyelimuti kehidupan masyarakat desa tintin kemantan selama bertahun tahun.

Kegiatan terpadu TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang yang tangguh dengan sasaran pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik untuk kepentingan bersama.

Sejumlah sasaran kegitan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan oleh Satgas TMMD di Desa Tintin Kemantan diharapkan akan menjadi solusi permasalahan di desa tersebut.

Sederetan fakta dalam wujud nyata diyakini, bahwa karya TNI sudah dirasakan manfaatnya oleh puluhan ribuan jiwa masyarakat di pedesaan.

Pembangunan infrastruktur desa yang menjadi sasaran Satgas TMMD merupakan persoalan besar di desa yang selama ini belum tersentuh oleh program pemerintah, mulai dari pemerintah desa hingga pemerintah pusat.

Kehadiran TMMD di pelosok desa nyata telah membantu program pemerintah dalam percepatan pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya yang berada di pelosok pedesaan.

Selama pelaksanaan program TMMD berjalan, suka dan duka TNI dengan rakyat membangun desa semakin memberikan fakta nyata, bahwa kebersamaan antara masyarakat dengan personel Satgas TMND sangat terasa dan terlihat begitu harmonis.

Kebersamaan tersebut ditunjukkan antusiasme masyarakat Desa tintin kemantan dengan ikut serta berpartisipasi membantu pembangunan fisik berupa pembangunan akses darat yang menghubungkan Desa hulu prngkadan Kecamatan pengkadan dengan Desa beringin kecamatan hulu gurung. (Dny/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *