Dewan Kalbar, Subhan Nur Dorong Pengurus HIPMI Sambas Lestarikan Tradisi Makan Besaprah

Ketua Komisi IV DPRD Kalbar makan bersaprah di kediamannya bersama Bupati dan Wakil Bupati Sambas terpilih, Satono-Fahrurofi serta tokoh HIPMI Kalbar/Ist

SAMBAS, insidepontianak.com -Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Subhan Nur mendorong Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sambas melestarikan tradisi makan besaprah melalui bidang usaha kuliner. Dia mengatakan, Kabupaten Sambas tidak boleh kehilangan ciri khas makan besaprah.

“HIPMI adalah wadah bagi para pengusaha muda, banyak bidang jasa dan usaha yang digeluti anak muda di HIPMI, salah satunya adalah kuliner, saya ingin pelaku usaha kuliner di HIPMI melestarikan tradisi makan besaprah,” katanya kepada Inside Pontianak, Minggu (28/3/2021).

Bacaan Lainnya

Legislator partai Nasdem Kalbar tersebut ikut hadir dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III BPC HIPMI Sambas sebagai salah satu dewan kehormatan HIPMI Sambas.

“Sebelum hadir di Muscab HIPMI Sambas kemarin, saya bersama Bupati dan Wakil Bupati Sambas terpilih Haji Satono dan Fahrur Rofi, berdiskusi sekaligus makan besaprah di kediaman saya. Saat itu juga ada Ketua BPD HIPMI Kalbar, Denia Abdussamad, mantan Ketua HIPMI Kalbar, Arief Kamatresna dan mantan Ketua BPC HIPMI Sambas, Eko Setiawan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Haji Subhan itu ingin memberi contoh, bahwa makan besaprah merupakan sesuatu yang unik dan menarik. Menurutnya, alasan itulah yang membuat tradisi makan besaprah layak dilestarikan.

“Salah satu cara melestarikan tradisi makan besaprah, bisa dilakukan oleh pengusaha muda di HIPMI yang menggeluti bidang usaha kuliner tadi,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Sambas tepilih, Satono dan Wakil Bupati Sambas terpilih, Fahrur Rofi mendorong pengusaha muda Kabupaten Sambas bergabung dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sambas.

Hal itu disampaikan Bang Haji Satono saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) III BPC HIPMI Sambas yang menobatkan Firman Dapur Kacak sebagai Ketua HIPMI Sambas periode 2021-2024, Sabtu (27/3/2021) kemarin di Sambas.

“HIPMI adalah salah satu motor penggerak ekonomi anak muda di Kabupaten Sambas. Saya mendorong para pengusaha muda di Sambas agar bergabung dengan HIPMI Sambas. Peran HIPMI sangat membantu daerah di sektor ekonomi sekaligus membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Bang Haji Satono menilai, pengusaha tidak ubahnya seorang pejuang, bertahan dan merebut keberhasilan tidaklah mudah, banyak tantangan yang harus dilewati. Dengan ber-HIPMI semua tantangan di dunia usaha terutama bagi pelaku usaha muda bisa di selesaikan.

“Jalan penyelesaian semua tantangan dan masalah yang dihadapi oleh para pengusaha muda bisa di bahas dan dicari jalan keluar melalui HIPMI, artinya HIPMI juga memberdayakan anggotanya. Sesuai tujuan organisasi,” katanya.

Bang Haji Satono berharap, para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI bisa menjadi pengusaha yang sukses di daerah bahkan nasional dan internasional.

“Pengusaha muda yang sukses dan tangguh di HIPMI akan mendukung kami mewujudkan nawacita Sambas Berkemajuan,” katanya.

Kepada Firman Dapur Kacak, Bang Haji Satono berpesan agar selalu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Selain itu HIPMI harus bisa menjadi pabrik pencetak pengusaha muda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *