Firman Pimpin HIPMI Sambas Periode 2021-2024

Muscab ke III HIPMI Sambas
FOTO BERSAMA – Peserta Muscab III HIPMI Sambas, foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Terpilih, Bang Haji Satono-Fahrurrofi, Sabtu (27/3/2021). Hasil Muscab itu memilih Firman sebagai ketua HIPMI periode 2021- 2024. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Owner Dapur Kacak, Firman terpilih menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kabupaten Sambas berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke III, yang digelar Sabtu 27 Maret 2021.

Firman diberi amanah menahkodai HIPMI Sambas periode 2021-2024. Dia berkomitmen akan memberikan ide dan gagasan melalui HIPMI, untuk kemajuan Kabupaten Sambas.

Bacaan Lainnya

Langkah awal yang akan dia kerjakan sebagai ketua HIPMI Sambas yaitu, menjalin sinergitas dengan berbagai pihak. Tujuannya untuk memperkuat jaringan organisasi.

“Saya dan seluruh anggota yang tergabung dalam HIPMI, akan memberikan ide dan gagasan kepada para pemangku kebijakan agar Sambas maju dan mampu bersaing dengan daerah lain. Saya sadar masih banyak potensi daerah yang harus digali dan dikembangkan,” katanya, kepada Inside Pontianak, Minggu (28/3/2021) di Sambas.

Firman menggaris bawahi. HIPMI Sambas adalah wadah bagi para pengusaha muda. Dengan menjalin sinergitas bersama berbagai pihak, sektor ekonomi daerah akan menanjak.

“Kami menawarkan konsep pengembangan ekonomi yang konkret kepada pemerintah daerah, maka dari itu, penting bagi HIPMI untuk menjaga hubungan baik dengan para pemangku kebijakan demi Sambas yang lebih baik,” katanya.

Dia berjanji, HIPMI Sambas di bawah kepemimpinannya, akan membuka tangan lebar bagi siapapun pengusaha muda di Kabupaten Sambas untuk bergabung dengan HIPMI. Sebab menurutnya, semakin banyak pengusaha muda yang bergabung dengan HIPMI, maka akan banyak saran dan masukan baik untuk organisasi maupun strategi pengembangan usaha itu sendiri.

“Dalam beruaha, tentu akan banyak aral melintang. Dengan HIPMI, kita bisa mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi kawan-kawan pengusaha muda. Kita selalu punya jalan keluar terbaik. Slogan saya, kita mampu bila kita bersatu untuk ekonomi Sambas maju,” katanya.

Sementara itu, mantan Ketua BPC HIPMI Sambas periode sebelumnya, Eko Setiawan berpesan, HIPMI di bawah nahkoda Firman harus terus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Supaya bisa mencetak pengusaha muda dan membuka peluang usaha.

“Panji-panji HIPMI harus terus dikibarkan. Saya harap, Firman bisa melanjutkan perjuangan dan roda organisasi di periode sebelumnya. Salah satunya adalah sinergi dengan pemerintah harus diperkokoh,” katanya.

Eko mengatakan, HIPMI Sambas tidak hanya berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Namun juga harus merajut mintra di luar negeri. Agar teropong HIPMI semakin luas, dan peluang usaha semakin lebar.

“Khususnya kepada para pengusaha muda, menjalin komunikasi yang baik, tidak hanya di daerah namun juga bisa ke luar negeri,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *