Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri, GP Ansor Singkawang Minta Aparat Ungkap Dalang Teror di Makassar

Ketua PC GP Ansor Kota Singkawang, Ahmad Dahlan
Ketua PC GP Ansor Kota Singkawang, Ahmad Dahlan. (Ist).

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Singkawang, mengecam aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, sekira pukul 10.28 WITA, Minggu (28/3/2021).

Ketua PC GP Ansor Kota Singkawang, Ahmad Dahlan mengatakan segala bentuk aksi teror tidak dibenarkan. Kekerasan bukan ajaran agama apapun.

“Kami GP Ansor Kota Singkawang mengutuk dan mengecam keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. Agama apapun tidak membenarkan tindak kekerasan terlebih lagi semacam ini,” kata Ahmad.

Atas kejadian itu, PC GP Ansor Kota Singkawang menyatakan sikap mendesak pemerintah, Polri dan TNI untuk segera mengungkap pelaku dan dalang aksi teror tersebut, serta bekerja lebih keras lagi untuk mencegah terjadinya aksi teror serupa di kemudian hari.

Selanjutnya, menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota Barisan Serbaguna (Banser) Ansor untuk meningkatkan kewaspadaan dan berkoordinasi dengan  pemerintah, dan aparat keamanan setempat. Dan, mengimbau seluruh umat agar tidak takut dan tetap menjaga ketenangan selama melaksanakan kegiatan ibadah.

“Kami juga menyatakan duka yang mendalam kepada para korban akibat serangan teror tersebut,” tutur Ahmad.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *