Ratusan Penghobi Burung Berkicau Ikuti Kontes di Arena Baru Tomput Jaya

  • Bagikan
Kontes Burung Berkicau
KONTES - Kontes burung berkicau di arena lapangan Tomput Jaya, di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, berlansung meriah, Minggu (28/3/2021). Kegiatan itu digelar degan penerapan protokol kesehatan. (Jaka Iswara/Insidepontianak.com).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Ratusan penghobi burung berkicau dari berbagai daerah di Kalbar, mengikuti lomba dan kontes burung berkicau dalam rangka launching arena kontes burung berkicau Tomput Jaya, di Desa Kuala Dua,  Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (28/3/2021).

Lomba dan kontes burung berkicau ini memperlombakan sebanyak 33 kelas. Panitia penyelenggara menyiapkan hadiah dua unit sepeda motor sebagai doorprize bagi peserta yang beruntung.

Seorang peserta lomba, Edy Nuklir (41) mengapresiasi penyelenggaraan lomba dan kontes burung berkicau di Desa Kuala Dua ini. Ia menilai, selama pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun, baru kali ini lomba dan kontes burung kembali ramai dan meriah.

“Lomba dan kontes burung yang seperti inilah yang kami nantikan. Selama pandemi Covid-12 memang masih sering lomba dan kicau, namun tak seramai ini,” ujar Edy.

Menurut Edi, para peserta maupun penonton yang hadir juga sudah cukup mentaati protokol kesehatan, walaupun masih ada yang tidak memakai masker, namun terbilang sangat minim.

“Panitianya juga aktif, selalu mengingatkan agar pengunjung tetap mentaati protokol kesehatan,” terang Edy.

Peserta lainnya, Iwan Ronggo mengatakan, dari sekian banyak lapangan atau arena kontes burung berkicau, lapangan Tomput Jaya ini, salah satu lapangan yang cukup layak dan representatif untuk menggelar lomba.

“Untuk even tingkat nasional pun juga sudah layak,” tutur Iwan.

Dengan adanya lomba dan kontes seperti ini, kata Iwan tentunya juga membuka peluang usaha bagi masyarakat setempat. Karena, di sekitar arena cukup banyak warga yang berjualan.

“Tentunya juga akan menambah penghasilan bahkan meningkatkan perekonomian  bagi warga setempat, mulai dari parkir kendaraan hingga berjualan,” tutup Iwan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: