Satgas TMMD 1206/PSB Jadikan Bukit Manggis sebagai Digital Corner

Dansatgas TMMD 110 Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil.

PENGKADAN, insidepontianak.com – Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan memiliki Destinasi Alam, yaitu Bukit Manggis yang dijadikan Urban Digital Corner dengan kerjasama antara Satgas TMMD 110 dan Karang Taruna Hulu Pengkadan.

Dansatgas TMMD 110 Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil melihat ada suatu masalah yang belum terpecahkan di masyarakat yaitu potensi wilayah dari segi geografis, ekonomi, sosial budaya, dan ekonomi kreatif tidak berkembang dikarenakan keterbatasan akses jalan dan informasi.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil pengamatan di Lapangan, adanya program TMMD 110 sasaran fisik dan nonfisik bisa dijadikan solusi dan manfaat untuk masyarakat Pengkadan,” kata Dansatgas TMMD 110, Letkol Inf Jemi Oktis Oil.

Ia mengatakan, digital corner adalah ide dari kegiatan nonfisik satgas TMMD yang merupakan pembinaan anak muda milenial berbentuk workshop singkat pembuatan videografer dan publikasi digital dengan output medsos Facebook, Instagram dan YouTube, dengan harapan semua bentuk potensi yang ada bisa terekspos.

“Sehingga viral dengan adanya destinasi Hulu Pengkadan dan sekaligus bisa memproklamirkan desa pertama yang memiliki link YouTube dan Instagram resmi milik Desa Hulu Pengkadan di bawah pembinaan Kodim 1206/Putussibau” tutup Letkol Inf Jemi Oktis Oil. (Yhs/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *