Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB, Sambangi Aktivitas Petani Karet

Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB menyambangi petani karet. (Dok Kodim 1206/PSB)

PENGKADAN, insidepontianak.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 1206/Putussibau wilayah Pengkadan terus dikebut pelaksanaannya.

Warga dan Satgas TMMD semakin giat bekerja karena agar cepat selesai dan dapat dinikmati oleh warga.

Bacaan Lainnya

Dalam menikmati jalan baru yang masih dikerjakan oleh Satgas TMMD, Supar (59) petani karet asal Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, disambangi Anggota Satgas TMMD 110 Prada Herkulanus Jaya, Minggu (28/3/2021).

Lantaran jalan yang sudah hampir mendekati selesai pengerjaannya itu, Ia pun terlihat semakin semangat bekerja mengambil getah karet di kebunnya.

“Saya baru menikmati jalan hasil dari TMMD Kodim 1206/Putussibau, tentu sangat bagus. Oleh karena itu harus semangat dan lebih rajin lagi ke ladang untuk mengambil getah karet di kebun,” ujar kakek tua itu.

Prada Herkulanus Jaya merasa haru dan senang ketika melakukan kunjungannya ke lokasi jalan penghubung dua Desa Hulu Pengkadan dan Beringin menjumpai warga sedang melakukan aktifitas dikebun

“Benar kita sedang meninjau pengerjaan di lokasi TMMD tak sengaja melihat warga di kebun sedang menyadap karet,” katanya.

Ia pun berharap sudah dilakukan Pemerintah dan TNI melalui TMMD, masyarakat dapat menikmati dan merasakan adanya perubahan yang semula jalan sempit dipenuhi rumput kini sudah dapat dilalui membawa hasil pertanian.

“Bukan hanya itu saja, program nonfisik pun seperti perehapan Rumah, pembuatan tempat wudhu, penyuluhan dan lainnya sebentar lagi selesai,” tutup Herkulanus. (Yhs/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *