Diduga Korsleting Listrik, Kantor PDAM Bengkayang Ludes Terbakar

Kebakaran Kantor PDAM Bengkayang. (Ist)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kebakaran menghanguskan Kantor PDAM Tirta Dharma Bengkayang, Jalan Sanggau Ledo Nomor 54, Kabupaten Bengkayang, Senin (29/3/2021), sekitar pukul 10.00 WIB.

Salah satu karyawan PDAM, Markus menjelaskan, sumber api berasal dari ruangan depan tidak jauh dari ruangan Direktur PDAM. Sebelum api meludeskan bangunan kantor itu, sempat terjadi listrik padam.

Bacaan Lainnya

“Lampu listrik mati beberapa kali, lalu saya kaget api begitu cepat menyala dan membakar semua,” ucapnya.

Direktur PDAM Bengkayang, Wardi menerangkan, kebakaran terjadi sangat cepat. Saat itu dia dan beberapa karyawan diantaranya bagian administrasi, kasir, billing sedang berada di kantor. Sementara petugas lapangan sedang berada di luar.

Wardi menyebutkan, banyak barang-barang penting yang tidak bisa diselamatkan. Misalnya ATK, berkas dan uang serta inventaris kantor.

“Sangat disayangkan banyak yang tidak bisa diselamatkan. Mengenai kerugian, masih belum ditaksir mesti ditelusuri kembali,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Bengkayang, AKP Antonius menyebutkan, dugaan awal api berasal dari korsleting listrik. Pihaknya sudah mengerahkan tim untuk olah TKP dan menyelidiki kasus kebakaran perusahaan daerah itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *