Peduli Covid-19, Satgas TMMD ke-110 Bersama Kades Bagikan Masker

personel Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama Kades Hulu Pengkadan Masran mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Covid-19 hingga membagi masker secara gratis.

PENGKADAN, insidepontianak.com – Sebagai upaya menghindarkan warga dari sebaran covid 19, personel Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama Kades Hulu Pengkadan Masran mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Covid-19 hingga membagi masker secara gratis.

Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 110 tahun 2021, yang berlangsung di dua desa berbeda Kecamatan di wilayah Kecamatan Pengkadan yaitu di Desa Hulu Pengkadan dan Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung, para personel Satgas sangat peduli dengan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Upaya menghindarkan warga dari sebaran Covid 19 yang masih terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, personel Satgas TMMD Kodim 1206/Putussibau ini melakukan sosialisasi kepada masyarakat di berbagai tempat, baik dengan mendatangi rumah warga, di jalan maupun di tempat berkumpulnya warga seperti warung ataupun masjid.

Menurut Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Kabupaten Kapuas Hulu, Letda Inf Eko Sutanto, kepedulian terhadap masyarakat menjadi bagian dari tugas TNI. Sehingga di tengah pandemi Covid -19 ini para personel TMMD diharapkan melakukan langkah untuk memutus mata rantai sebaran covid-19 di lokasi kegiatan TMMD.

“Selain himbauan, Kades dan para personel Satgas TMMD juga membagikan dan memberikan masker kepada warga yang ditemuinya di mana saja dan kapanpun. Hal ini, juga untuk mengubah karakter masyarakat agar patuh pada imbauan pemerintah,” terangnya.

Ia menerangkan Imbauan ini, yakni penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) 5M kepada masyarakat, yaitu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjahui kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas interaksi, agar tak terpapar Covid 19.

“Juga mengamankan para anggota Satgas yang sedang menjalankan kegiatan program pembangunan fisik dan non fisik di lokasi TMMD,” terangnya.

Kepala Desa Hulu Pengkadan, Masran mengatakan, upaya yang dilakukan para personel Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB untuk menjaga masyarakat desa, agar tak terpapar Covid 19. Karena selama ini masyarakat banyak yang mengabaikan Prokes.

“Namun dengan segala upaya terus dilakukan personel Satgas akhirnya masyarakat terbiasa menjalankan Prokes. Anggota TNI setiap hari membagikan masker kepada setiap warga yang tak menggunakan masker dan imbauan disiplin Prokes Covid 19 gencar dilakukan, sehingga membuat masyarakat desa jadi semakin terbiasa menerapkan Prokes,” ujarnya.

Program TMMD di Desa Hulu Pengkadan dilaksanakan bersinergi dengan Pemkab Kapuas Hulu bersama segenap elemen masyarakat, dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan wilayah guna peningkatan kesejahteraan. (Yhs/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *