Satgas TMMD Buat Film Pendek Tentang Perjuangan Mewujudkan Mimpi Masyarakat Terisolir

TMMD
Satgas TMMD membuat film pendek bersama pemuda Desa Hulu Pengkadan. (Dok. Kodim 1206/PSB)

PUTUSIBBAU, insidepontianak.com – Guna mendokumentasikan momontum selama bertugas membangun desa di Desa Hulu Pengkadan, Putussibau, Satgas TMMD membuat film pendek bersama masyarakat.

Film pendek itu bercerita tetang keseruan prajurit TNI bertugas dan hidup sehari-hari berdampingan dengan masyarakat secara langsung.

Bacaan Lainnya

Selain itu, film pendek tersebut juga meceritakan suatu desa yang terisolir. Namun setelah hadirnya TMMD, mimpi masyarakat Hulu Pengkadan yang sejak lama mendambakan infrastruktur jalan dan jembatan, bisa diwujudkan dengan kerja keras dan perjuangan Satgas bersama rakyat.

“Tujuan pembuatan film pendek ini juga untuk memberi informasi tentang apa itu TMMD kepada masyarakat luas,” ucap Dandim 1206/ PSB Letkol Infanteri Jemi Oktis Oil.

Dia berharap, film pendek tersebut nantinya bisa menjadi cerita kenangan bagi prajurit TNI dan warga yang setiap hari bersama-sama menggelar gotong royong untuk membangun desa.

“Mudah-mudahan TMMD kali ini bisa menginsipirasi masyarakat, agar selalu rukun menjaga persatuan, dan selalu menjaga budaya gotong royong dalam berbagai kegiatan di desa,”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *