Satgas TMMD Buat Wisata Urban

TMMD
Satgas TMMD sedang mencoba jaringan sinyal internet di bukit beringin, Desa Hulu Pengkadan, Putussibau. (Dok. Kodim1206/PSB).

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Satgas TMMD fasilitasi pemuda di Desa Hulu Pengkadan dalam pembuatan wisata urban digital corner, Minggu (28/3/2021). Kepala Desa Hulu Pengkadan, Masran mengapresiasi inisiatif TMMD.

Menurutnya, inovasi itu sangat luar biasa. Wisata urban sendiri merupakan sarana promosi alam bukit manggis dengan pemandangan yang mempesona, melalui pembuatan vidio live faceboo, instagram dan youtobe.

Bacaan Lainnya

Di bukit manggis sendiri, sinyal hanphone sangat bagus. Tempat itu sering didatangi masyarakat hanya untuk memburu sinyal. Namun, belakangan, Satgas TMMD menjadikan tempat itu sekaligus sebagai wisata urban.

Komandan Satgas TMMD ke 110, Letkol Infanteri Jimi Oktis Oil juga mengapresiasi Satgas yang sudah memberikan pemikiran inovatifnya dalam pembuatan wisata urban itu.

“Wisaya urban ini bisa menjadi sarana untuk memajukan Desa sekaligus bisa menghasilkan peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” katanya.

Dansatgas berpesan, para pemuda pemudi di Desa Hulu Pengkadan agar selalu kompak dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *