Darwis: Ke Depan PDAM Bengkayang Tempati Kantor Bawaslu

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis memastikan aktivitas pelayanan PDAM Tirta Dharma Bengkayang, berjalan seperti biasanya melayani pelanggan pasca kebakaran.

Darwis menyebut, pemerintah daerah saat ini mengarahkan pihak PDAM untuk sementara waktu menggunakan Aula Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, menjadi kantor sementara mereka.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah arahkan pihak PDAM ke Aula Rumah Dinas Ketua DPRD Bengkayang untuk sementara waktu saja, agar pelayanannya tidak terhambat,” ucapnya, Selasa (30/3/2021).

Darwis bersama jajarannya dan Direksi PDAM sudah melakukan rapat kecil untuk pencarian lokasi strategis Kantor PDAM Tirta Dharma ke depannya. Hasilnya, rencananya Kantor PDAM Tirta Dharma akan dipindahkan ke bekas Kantor Bawaslu sekarang, dan Kantor Bawaslu akan pindah ke jalan arah Pontianak.

“Ke depan Kantor PDAM akan di sana, karena ada gudang yang bisa menampung pipa-pipa PDAM, sembari membangun dan memugar bangunan di sana,” ucapnya.

Darwis menegaskan, pelayanan PDAM, sekarang sudah sistem online dan digital. Dia rasa tidak menghambat pelayanan yang dibutuhkan oleh pelanggan. Kemudian untuk berkas administrasi juga aman, karena sudah diinput dan kerja sama dengan Perpamsi di Bogor.

“Pelayanan dan berkas administrasi saya pastikan aman,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Darwis menerangkan pemegang saham terbesar PDAM Tirta Dharma adalah Pemkab selaku pemilik Perumda. Saat ini, PDAM harus berjalan normal.

“Sekarang berada di peringkat 7, ke depan harus lebih baik lagi. Minimal 5 besar ke depannya, target kita lima tahun ke depan PDAM Bengkayang 30 ribu pelanggan,” tandasnya. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *