Dewan Kecewa Proyek Jalan Perawas Tak Masuk APBD KKU 2021

Sejumlah anggota DPRD Kayong Utara saat membahas jalan Perawas. (Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Anggota Komisi II DPRD Kayong Utara, Decky Sabiandi kecewa terhadap keputusan Pemkab yang tak menganggarkan proyek jalan Perawas di APBD 2021.

Padahal menurutnya, jalan itu masuk kategori pembangunan skala priortitas untuk membuka akses penghubung dari Kabupaten Kayong Utara ke pusat Provinsi Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Kader Perindo itu mengaku aktif berkoordinasi ke Dinas PUPR Provinsi Kalbar, hingga ke pemerintahan pusat. Namun untuk urusan satu ini, dia mengaku malu jika harus meminta ke pemerintah provinsi. Sebab berstatus jalan kabupaten.

“Kita malu kalau meminta anggaran ke provinsi, karena jalan tersebut berstatus jalan kabupaten. Setidaknya kita dulu yang harus menganggarkan untuk jalan tersebut, kalau jalan tersebut dianggap penting,” katanya, kemarin.

Dia terus mendorong realisasi terbukanya akses jalan Perawa,s yang mampu memperpendek jarak tempuh antara Kabupaten Kayong Utara menuju Pontianak. Tahun 2022 mendatang, pihaknya pun sudah membuat proposal pengajuan jalan Perawas ke provinsi Kalbar.

“Kita sudah buat proposal untuk pengajuan jalan Melano-Perawas-Simpang Dua. Semoga tahun depan dapat dianggarkan kembali dari APBD Kayong dan APBD Provinsi. Semoga suara dan keluhan kita didengar sama pemimpin kita yang ada di Kayong Utara dan Gubernur Kalbar,” harapnya. (fauzi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *