Dorong Ekonomi Masa Pandemi, Arif Joni Minta Pemerintah Kampanye Masif Penggunaan Rupiah

  • Bagikan
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Arif Joni. (Muhlis/Insidepontianak.com)

POTIANAK, insidepontianak.com – Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Arif Joni mendorong pemerintah melakukan kampanye masif dalam penggunaan rupiah di setiap bertransaksi. Serta konsisten membeli barang produk dalam negeri. Tujuannya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Apalagi saat ini, nilai tukar rupiah terus melemah terhadap dolar AS. Sehingga daya beli masyarakat semakin menurun.

“Terkait hal ini, saya mengimbau agar masyarakat khususnya daerah Kalbar senantiasa menggunakan mata uang rupiah untuk transaksi perdagangan, menabung, investasi dan lain-lain, agar rupiah tidak semakin tergerus nilainya dengan mata uang asing,” pesannya, Selasa (30/3/2021).

Semua pelaku usaha, diminta sebaiknya menerima pembayaran barang ekspor dalam bentuk rupiah. Sementara pemerintah juga harus terus menyokong perekonomian masyarakat menengah ke bawah, dengan memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM sekaligus membantu pemasarannya.

“Agar produk UMKM semakin maju dan besar. Segala transaksi mulai dari pembelian bahan baku sampai proses penjualan barang jadi, harus menggunakan mata uang rupiah,” politisi PKS sekaligus Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kalbar tersebut.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: